4 Alternatif Pilihan Tempat Wisata Di Musim Penghujan


Memasuki awal bulan Oktober, di sebagian besar wilayah Indonesia mulai memasuki musim penghujan. Apakah hal ini menjadikan anda sedih karena sudah memiliki banyak rencana untuk traveling? Tidak perlu sesih, karena hujan bukanlah jadi penghalang untuk anda bisa menikmati suasana liburan impian. Tahukah anda, bahwa ada beberapa tempat wisata, khususnya di Indonesia, yang justru cocok jika dikunjungi ketika musim hujan.

Musim hujan bukan alasan untuk tidak berlibur

Jika semua rencana telah disusun secara matang, mulai dari melakukan pemesanan tiket Indonesia, menyiapkan budget selama perjalanan, menentukan destinasi mana saja yang akan dikunjungi, memesan dan melakukan booking hotel, rasanya guyuran hujan bukanlah jadi penghalang untuk menikmati suasana objek wisata. Namun, kita juga harus tetap waspada, karena ada beberapa destinasi wisata yang cukup berbahaya untuk dikunjungi saat musim hujan. Seperti pantai, pegunungan atau air tejun, meskipun begitu, berikut rekomendasi alternatif 4 destinasi wisata yang bisa anda kunjungi saat musim hujan.

Bersantai di Kawasan Ubud, Bali

Bali memang identik dengan wisata pantainya, terlebih bagi anda yang senang berjemur. Tetapi, saat musim hujan seperti sekarang, sebaiknya anda lupakan dahulu kawasan pantai, dan siapkan segala perlengkapan traveling menuju ke kawasan Ubud. Hijaunya alam Ubud yang didominasi oleh area persawahan, anda akan merasakan kesegaran dan ketenangan. Terutama saat hujan tiba, kawasan Ubud akan terasa sangat tenang dan tentram, sangat cocok bagi anda yang ingin menjauh sejenak dari hiruk-pikuk perkotaan dan kesibukan aktivitas sehari-hari. Dan sudah terbukti jika suasana yang tenang, damai, juga dingin, akan membuat kualitas tidur jauh lebih baik, juga membuat kondisi tubuh menjadi lebih segar.

Berwisata Museum Dalam Kota

Siapa bilang destinasi wisata yang satu ini adalah tempat yang membosankan? Dengan kerkunjung ke museum, selain dapat menambah wawasan, kini beberapa daerah di Indonesia memiliki banyak museum yang jauh dari kata formal dan kaku. Kalau tidak percaya? Anda bisa mengunjungi Museum Angkut di Batu atau Museum Seni Neka di Bali, selain konsepnya yang unik dan Instagram material, pandangan anda tentang museum pasti akan langsung berubah 180 derajat. Berwisata di indoor juga menjadi salah satu alternatif destinasi wisata saat musim hujan, selain tidak perlu kehujanan, anda tetap bisa menikmati liburan yang edukatif, menyenangkan, dan pastinya asik untuk dijadikan backgroud foto selfie.

Berendam Di Kolam Pemandian Air Panas

Hawa dingin saat musim hujan, identik dengan menghabiskan waktu di tempat yang hangat. Salah satunya adalah dengan berendam di kolam pemandian air panas. Terlebih, kolam pemandian air panas alami yang terletak di daerah pegunungan. Jadi, setelah hujan reda, anda bisa menghangatkan tubuh dengan berendam di kolam pemandian air panas, sekaligus menikmati pemandangan alam yang indah. Di Indonesia, anda bisa mengunjungi beberapa tempat pemandian air panas, seperti tempat wisata alam gunung Pancar di Bogor,  atau pemandian air panas Ciater di daerah Lembang,  Bandung.

Bermain Ke Tempat Wisata Indoor

Alternatif destinasi wisata lainnya saat musim hujan adalah dengan bermain wahana permainan indoor. Cocok bagi anda yang tidak mau kehujanan saat traveling, di Indonesia sendiri, terdapat beberapa tempat wisata indoor yang bisa anda kunjungi, seperti Trans Studio yang berlokasi di Bandung dan Makasar, atau Seaworld Ancol di Jakarta. Berkeliling sambil menaiki wahana-wahana permainan, anda bisa menemukan keseruan tanpa perlu takut kehujanan. Terlebih, biasanya jumlah pengunjung akan sedikit berkurang pada saat musim hujan, manfaatkan kesempatan ini dengan secara leluasa anda bisa mengeksplorasi semua tempat, plus menikmati segala fasilitas yang disediakan di tempat wisata indoor tersebut.
Kastolani
Kastolani

Hai, Perkenalkan saya Ikas, seorang Mahasiswa plus blogger yang ingin selalu berbagi kebermanfaatan melalui postingan, so jangan lewatkan setiap postingan saya ya, thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar