Cara Memasang Teraso Lantai Terramix Langsung Dari Ahlinya

Teraso merupakan bahan bangunan yang digunakan untuk menutup bagian lantai dan dinding dalam pembangunan. Untuk jenis teraso lantai sendiri terdiri dari dua, yaitu pebble wash dengan bentuk permukaan yang lebih kasar dan teraso dengan permukaan halus serta mengkilap. Kedua jenis teraso itu berbeda karena terbuat dari bahan yang berbeda. Untuk jenis pebble wash terbuat dari marmer kasar dan satu lagi terbuat dari marmer yang halus. 

Cara Memasang Teraso Lantai Terramix

Teraso memiliki keunggulan apabila dibandingkan dengan pembuatan lantai yang lain. Salah satu kelebihannya ialah tidak memerlukan perawatan khusus. Berbeda dengan lantai marmer yang harus dirawat dengan cara yang tepat. Dalam pemasangannya pun, teraso tidak memiliki teknik yang rumit. Nah, berkaitan dengan cara pemasangan teraso pada lantai maupun dinding akan diuraikan di bawah ini.

1. Bersihkan Lantai 

Pertama-tama, Anda harus membersihkan dulu lantai atau bagian dinding yang akan ditutup dengan teraso. Pastikan permukaan lantai atau dinding tersebut menjadi rata dan datar. Kemudian perhitungkan ketinggian finish sebelum memasang agar tidak terjadi kesalahan. Untuk diketahui saja bahwa ukuran lantai teraso lebih tebal daripada lantai keramik biasa. Untuk itu, Anda harus memastikan pemasangannya benar-benar tepat.

2. Siapkan Bahan yang Diperlukan

Langkah kedua ialah mempersiapkan bahan-bahan yang Anda perlukan dalam proses pemasangan. Untuk teraso yang akan Anda pasang pada bagian luar biasanya memerlukan jenis teraso yang lebih kasar atau pebble wash. Sementara itu, untuk keperluan ruang dalam, biasanya kebanyakan orang memilih teraso dengan permukaan yang lebih halus. Untuk memilih kedua jenis teraso yang akan digunakan bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

3. Oles Teraso Memakai Perekat

Langkah ketiga, ketika Anda sudah bisa menentukan teraso lantai jenis apa yang akan digunakan, selanjutnya oles teraso dengan bahan perekat yang bernama adhesive. Bahan perekat itu bisa Anda dapatkan di toko bangunan atau toko besi. Tujuan teraso diolesi dengan perekat ialah agar bisa merekat secara sempurna. Selain itu, lantai tersebut agar tidak mudah lepas apabila sudah mulai kering. Alhasil lantai teraso Anda terlihat lebih sempurna dan tahan lama.

4. Pengecoran

Langkah yang keempat ialah melakukan pengecoran. Proses mengerjakan pengecoran hampir sama dengan proses pembuatan plester lantai biasa. Akan tetapi, ubin rumah Anda harus digosok terlebih dahulu sebelum dipasang teraso. Penggosokkan ini harus dilakukan dalam jangka waktu yang lama agar menjadi padat dan halus. 

Tujuan dilakukannya penggosokan ialah untuk menghindari adanya rongga atau lubang pada bagian yang masih kosong. Apabila tidak digosok maka berpengaruh pada teraso yang menyebabkannya mudah retak dan pecah. Setelah penggosokan selesai, barulah Anda bisa memasang teraso satu per satu layaknya memasang ubin dari bahan keramik. 

5. Perawatan Teraso

Setelah proses pemasangan teraso selesai, selanjutnya Anda harus melakukan perawatan agar lebih awet dan bertahan lebih lama. Kotoran yang sering membuat teraso mudah rusak ialah debu dan pasir dari alas kaki yang Anda bawa dari luar yang menyebabkan hadirnya goresan. Oleh sebab itu, usahakan lantai teraso Anda selalu dibersihkan dengan cara disapu dan dipel setiap hari.

Demikianlah cara memasang teraso lantai terramix sekaligus cara perawatannya. Dalam cara merawat yang lebih intensif, Anda bisa menyimpan keset di area luar sebelum masuk ke dalam agar kotoran dari alas kaki tidak merusak lantai teraso.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Bahan teraso cor terramix, silahkan hubungi kami melalui Whatsapp/Mobile Phone : +62 815 7857 5809 (Aldi) atau email : marketing@dw-corporation.com
Kastolani
Kastolani

Hai, Perkenalkan saya Ikas, seorang Mahasiswa plus blogger yang ingin selalu berbagi kebermanfaatan melalui postingan, so jangan lewatkan setiap postingan saya ya, thanks

No comments:

Post a Comment