Inspirasi Desain Lantai Teraso Bali di Hotel W Seminyak Resort: Modern & Out of the Box

Dari sekian jenis ubin atau lantai, Anda tentu mengetahui bahwa teraso memiliki kelebihan dalam hal daya tahan, sehingga lebih kuat daripada keramik. Hal tersebut membuat desain lantai di Hotel W Seminyak menggunakan teraso Bali yang memiliki keunikan tersendiri. Namun, sekuat dan seindah apa pun lantai, pembersihan secara tepat perlu Anda lakukan agar bersih dan elok dipandang mata.
Salah satu alasan mengapa teraso, yang merupakan salah satu batu alam tersebut dijadikan bahan pembuatan lantai adalah karena keindahannya sehingga menimbulkan kesan mewah berbagai bangunan, termasuk hotel bahkan rumah pribadi. Karena kelebihannya tersebut, batu alam ini tidak sekadar dijadikan sebagai lantai, tetapi juga meja atau perabotan rumah tangga lainnya. Maka dari itu, tidak heran jika banyak yang menjualnya, hingga supplier teraso Bali pun bermunculan.

Cara Merawat Lantai Teraso

Perlu Anda ketahui bahwa meskipun teraso tergolong kuat, jika sering digunakan pun akan meninggalkan baret maupun noda jik tidak dirawat dengan benar. Keindahan batu alam yang satu ini akan pudar, apalagi jika Anda memerlakukannya sama seperti batu alam lainnya. Teraso merupakan salah satu batu alam yang sensitif, tidak sekadar pada goresan, melainkan juga pada kelembapan dan bahan kimia. Tapi tak perlu khawatir, berikut ini adalah ulasan bagaimana cara merawat lantai teraso secara tepat.

1. Jangan Biarkan Kotoran Lama Menempel pada Lantai

Teraso dibedakan sesuai dengan bahan pembuatannya, salah satunya adalah semen yang berkarakteristik mudah menyerap kotoran dalam bentuk cairan. Mengetahui hal ini, mulai sekarang, jika Anda menumpahkan the atau kopi pada lantai, segeralah bersihkan agar tidak menimbulkan noda membandel. Bahkan jika Anda membeli teraso Bali yang terkenal akan kualitasnya sekali pun, jangan pernah membiarkan noda menempel terlalu lama, karena akan sulit dibersihkan.

Untuk membersihkan lantai teraso, janganlah menggosoknya dengan kasar, sebaiknya gunakan kain lembut atau handuk berbahan micro fiber. Perlu juga Anda ketahui bahwa teraso sangat sensitif terhadap zat asam seperti jeruk nipis, cuka, dan sitrun. Oleh karena itu, untuk menjaga keawetan teraso, hindarilah bahan-bahan tersebut meskipun bagus untuk membersihkan noda.

2. Sering Memoles Lantai Agar Kinclong

Memiliki rumh yang bersih dengan lantai yang kinclong, tentunya menjadi dambaan setiap orang. Untuk menjaga agar lantai tetap mengilap, Anda cukup memolesnya secara berkala, mengingat noda akan muncul seiring dengan lamanya pemakaian. Memoles lantai agar tetap kinclong tidak membutuhkan bahan yang sulit dicari, Anda cukup menggunakan pemoles dengan lapisan kristal dan wax.

Jika Anda ingin menggunakan pemoles alami, gunakanlah ampas kelapa yang mengandung minyak nabati. Ampas kelapa, selain dapat membuat teraso Anda tetap kinclong, juga ampuh dalam membersihkan kotoran. Perawatan yang tidak memakan biaya ini membuat para konsumen melirik batu alam yang satu ini, tidak heran jika supplier Teraso Bali selalu kebanjiran pesanan.

3. Membersihkan Debu Menggunakan Pel Lantai

Cara terakhir untuk membersihkan lantai teraso adalah membersihkan debu yang menempel menggunakan pel. Namun sebelum melakukannya, pastikan Anda telah menyapu semua kotoran maupun partikel pasir agar tidak menimbulkan goresan di lantai. Saat mengepel lantai teraso, gunakanlah pembersih lantai dengan pH netral, karena batu alam yang satu ini sangat sensitif dengan pH rendah seperti zat asam. Dengan demikian, lantai berkualitas Anda, termasuk teraso Bali yang terkenal, tetap dapat terjaga kelokannya.

Itulah tiga tips merawat lantai teraso Anda agar tetap bersih, awet, dan kinclong. Memerhatikan bahan pembersih teraso penting dilakukan, misalnya, jika Anda harus menggunakan deterjen, pilihlah yang memiliki pH rendah. Jika Anda belum memiliki lantai dengan bahan batu alam yang satu ini, Anda bisa menghubungi supplier teraso Bali untuk memesannya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk bahan teraso Bali, silakan hubungi kami melalui Whatsapp/Mobile Phone : +62 815 7857 5809 (Aldi) atau email: marketing@dw-corporation.com.
Kastolani
Kastolani

Hai, Perkenalkan saya Ikas, seorang Mahasiswa plus blogger yang ingin selalu berbagi kebermanfaatan melalui postingan, so jangan lewatkan setiap postingan saya ya, thanks

No comments:

Post a Comment