Rekomendasi Air Tanpa Mineral Terbaik untuk Bayi

Air adalah kebutuhan tubuh yang harus dipenuhi, ditambah lagi banyak manfaat yang didapatkan jika rutin mengonsumsi air. Tahukah Anda jika air yang biasa dikonsumsi ternyata memiliki banyak jenisnya? Salah satu jenisnya adalah air demineral atau tanpa mineral. Lalu apa fungsi air tanpa mineral ini? Berikut adalah ulasan sekaligus rekomendasi air tanpa mineral.

Air Tanpa Mineral yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Air tanpa mineral adalah air yang diproduksi secara khusus dan sudah mengalami pemurnian dengan menghilangkan hampir semua ion dan mineral yang ada didalamnya. Proses pemurnian air atau proses demineralisasi ini dilakukan dengan menghilangkan beberapa komponen mineral.

Beberapa komponen mineral yang dihilangkan dari air diantaranya adalah  kalsium, fluoride, magnesium, chloride, sulphate, nitrate, natrium, dan bicarbonate. Kandungan mineral-mineral anorganik tersebut memiliki beberapa kandungan unsur yang tidak baik bagi kesehatan jika terus menumpuk di dalam tubuh seperti timbal hitam (Pb), merkuri, arsenik, besi teroksidasi, dan bahan kimia lainnya sebagai imbas dari resapan tanah.

Dengan berbagai kandungan mineral yang ada pada air minum biasa, tentunya hal tersebut sangat tidak baik untuk kesehatan termasuk kesehatan anak. Apalagi air minum biasa yang mengandung mineral tersebut jika digunakan untuk melarutkan makanan khusus untuk anak bisa menimbulkan kelebihan mineral dalam tubuh.

Bayangkan bahwa makanan anak yang sudah mengandung nutrisi dan mineral yang sesuai kebutuhan anak, ditambah lagi dengan air minum biasa yang juga mengandung mineral. Tentunya hal ini sangat tidak baik bagi kesehatan. Maka dari itu, diperlukan air tanpa mineral yang bisa digunakan untuk melarutkan makanan tanpa memicu kelebihan mineral pada anak.

Air tanpa mineral yang sangat direkomendasikan untuk mengatasi permasalahan kelebihan mineral anak adalah Morinaga Heiko+ Water. Produk ini merupakan air pilihan yang sangat baik digunakan untuk melarutkan makanan anak seperti susu formula, bubur, minuman serbuk, dan juga biskuit. 

Morinaga Heiko+ Water ini aman untuk dikonsumsi karena tidak mengurangi ataupun menambah kandungan nutrisi dan mineral yang ada pada makanan. Rasanya juga tawar layaknya air pada umumnya dan juga tidak beraroma. Jika dilihat dari penampakannya, Morinaga Heiko+ Water ini lebih jernih dari air minum biasa.

Tentunya kualitas air dari Morinaga Heiko+ Water tidak perlu diragukan lagi. Hal ini dikarenakan Morinaga Heiko+ Water diproses dengan sangat baik menggunakan teknologi yang canggih. Berikut adalah proses produksinya.
  1. Pengecekan awal pada kualitas serta mutu air baik warna, aroma, kandungan mikroorganisme, dan lainnya.
  2. ultistage Filtration untuk pembersihan air dari partikel kasat mata dan makromolekul.
  3. Super Fine Reverse Osmosis sebagai tahapan untuk menghasilkan air yang memiliki konsentrasi H2O lebih tinggi dibanding air minum biasa.
  4. UV Lamp  untuk membunuh bakteri dan virus menggunakan pancaran radiasi sinar UV.
  5. Magnet Trap untuk menangkap partikel yang memiliki kandungan logam.
  6. Ultra High Temperature (UHT) proses pemanasan bersuhu tinggi agar kondisi steril.
  7. Aseptic Filling sebagai tahap pengemasan aseptic atau steril.
  8. Quality Check untuk mengecek kualitas air apakah sesuai dengan standar atau tidak.

Itulah rekomendasi air tanpa mineral yang baik untuk kesehatan anak dengan tidak memberikan nutrisi berlebih. Akan tetapi perlu diingat, untuk penggunaan pada bayi yang berusia dibawah 6 bulan diperlukan adanya pembatasan penggunaannya agar tidak mengurangi asupan susu anak.
Kastolani
Kastolani

Hai, Perkenalkan saya Ikas, seorang Mahasiswa plus blogger yang ingin selalu berbagi kebermanfaatan melalui postingan, so jangan lewatkan setiap postingan saya ya, thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar